Ganti Judul dan ALt sendiri

Travelling Bareng Anak Edisi Jawa Timur Park 2

Batu secret zoo


Hy bybok! TBA alias travelling bareng anak kali ini ibok akan mengulas perjalanan ke Jawa Timur Park 2. Hmm agak sulit sih ya buatku untuk bercerita karena keluargaku termasuk yang jarang sekali berwisata. Sekalinya berwisata lupa segalanya sehingga jarang mengabadikan momen lewat foto.


Momennya sendiri tentunya sangat berkesan. Pasalnya ibok dan ayahsaurus adalah tipe mageran :D. Punya agenda jalan butuh effort yang besar untuk sekedar prepare. Masih persiapan aja udah berasa ribet. Belum lagi harus membawa dua anak si kakaksaurus dan adeksaurus. Hahaha.


Membawa anak travelling itu nggak mudah ya. Buanyak sekali hal yang harus diperhatikan. Terutama dari segi keamanan dan kenyamanan. Mulai dari pilih tempat aja udah pusing, wkwk. Berulang kali gagal travelling karena khawatir, cocok nggak ya tempatnya buat anak-anak? Nggak mau dong lagi asik jalan eh tetiba anak-anak tantrum. Walaupun ya pasti ada tantrumnya :D. Ya setidaknya harus diminimalisir lah ya.


Dan alhamdulillah kali ini pilihan jatuh kepada Jawa Timur Park 2. Kenapa? Sederhana sih, karena anak-anak lagi suka sama hewan. Berharapnya betah dan seru sih ya, tapi ya mari simak ceritanyaaa…


Perjalanan Menuju Jatimpark 2


Rumahku di Malang, jadi deket sih ya kalau ke Jatimpark 2 yang berlokasi di Batu. Berhubung ibok belum punya mobil, jadi kemana-mana tentu pakai motor ya. Jalan menuju Jatimpark 2 alhamdulillah sangat motor friendly. Keuntungan membawa motor adalah tidak perlu bermacet ria dan langsung kena terpa angin dingin Kota Batu yang segar. 


Tiket Masuk Jatimpark 2


Tiket masuk jatimpark 2

Menginjakkan kaki di halaman Jatimpark 2 tepatnya di tempat parkir motor yang gratis, alhamdulillah. Memang agak lumayan jauh sih ya menuju gerbang loketnya apalagi sambil menggendong si bungsu. Tapi masih okelah ya untuk pemanasan :D. Dan lagi aku tidak pakai stroller hahaha. Uji kekuatan ceritanya. 


Setelah sampai di loket tiket disitu ada pilihan sih ya. Aku memilih tiket terusan seharga 140k perkepala untuk weekday. Jadi bisa ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Dan ada fasilitas baru yaitu Sweet Memories Selfie sebagai bonus.


Petualangan Dimulai…


Sungguh takjub sih ya dengan penataan Batu Secret Zoo ini. Menurutku beneran nyaman dan seru aja gitu. Sudah ada jalur yang menuntun supaya bisa menikmati seluruh wahana yang ada. Dan disetiap ujung jalan selalu ada petunjuk yang memudahkan. Pertama masuk disuguhkan dengan deretan kandang Babon, sejenis monyet kayaknya ya. Setiap kandang punya papan informasi yang menurutku bagus banget untuk menambah pengetahuan. Pas banget buat anak jadi nggak asal nonton hewan dalam kandang aja gitu. Lumayan panjang kandang Babon sampai akhirnya bertemu dengan wahana lain.


Kandang babon batu secret zoo


Beberapa titik poin yang aku nikmati di Jatimpark 2…


  1. Dunia Reptile


Reptile garden batu secret zoo

Tertarik banget sama dunia reptile karena berharap ketemu buaya. Karena adek lagi seneng nontonin buaya. Dan selama disini banyak banget jenis ular, yang paling berkesan sih waktu di kandang king cobra. Kakak dan adek sangat menikmati sambil setengah takut sih.


  1. Zona Aquarium


Zona aquarium batu secret zoo


Ini zona nyaman nih, karena kakak adek sama suka ikan. Wah seru banget disini, banyak jenis ikan yang bisa dilihat. Terus bisa foto yang di setting seolah ada di dalam aquarium. Penataan aquariumnya pun memudahkan untuk bisa melihat semua.


  1. Savanah


Savanah batu secret zoo


Savanah ini berbentuk lorong panjang dengan kaca dengan penataan hewan disamping kanan kiri. Jadi berjalan sepanjang lorong sambil melihat hewan. Hewannya antara lain rusa, llama, kerbau, dan banteng. 


  1. River Adventure


Harusnya disini bisa naik perahu mengarungi sungai begitu ya. Tapi aku memilih cuma jalan lewat jembatan aja dan masuk ke replika kapal Nabi Musa.


  1. Tiger land


Nah ini wahana yang menarik banget, tapi sayangnya baik harimau, singa, ataupun macan lebih banyak yang sedang tidur. Padahal berharap banget melihat mereka lagi jalan-jalan begitu ya. Agak ngeri sebenarnya karena kandang harimau tepat diatas kepala. Jadi terlihat tuh harimau yang sedang tidur. Dan sesekali terdengar suara mengaum.


  1. Waterpark


Jujur skip part waterpark karena udah capek sepanjang melihat-lihat hewan. Waterparknya terdiri dari beberapa kolam dengan perosotan.


  1. Fantasy Happyland


Wahana gajah terbang

Pertama kali kakak bisa naik wahana bermain ya disini. Adek hanya beberapa yang bisa karena belum cukup tinggi badannya. Dan semua wahana gratis sudah include harga tiket. Waktu disini nyobain kereta mini, gajah terbang, columbus, dan monkey house. Sempat juga nyobain wahana 3d dan komedi putar.


  1. Museum Satwa


Museum satwa

Wah memasuki museum satwa udah setengah nyawa rasanya :D capek berat tapi sayang dilewatkan. Namanya aja museum ya, jadi isi didalamnya pun replika hewan mulai dari jaman purba sampai sekarang. Disini kakak adek juga udah mulai kelihatan lelah sehingga asal aja jalannya.


  1. Sweet Memories Selfie


Sweet memories selfie

Sayang banget buat dilewatkan karena sangat penasaran 😂. Ternyata wahana sweet memories selfie ini ditujukan untuk tempat berfoto estetik. Ya beneran estetik banget karena lumayan banyak dapat foto disini. Susah untuk dijabarkan jadi bisa lihat beberapa hasil foto disana aja ya…


Amazing banget nih travelling bareng anak kali ini. Dan alhamdulillah anak-anak suka banget sampai nggak berhenti cerita ketika sampai rumah. Meskipun banyak wahana yang skip karena udah terlalu lelah kayak ke eco green park. Tapi dari segi melihat berbagai hewan udah lengkap banget ya di Jatimpark 2 ini. Hewan yang selama ini hanya bisa dilihat lewat flashcard seperti beruang, kuda nil, flamingo, biawak, gajah, jerapah, dan masih banyak lagi. Bahkan kakak adek sempat nyobain memberi makan gajah.


Batu secret zoo


Super worth it banget sih ya kalau mau travelling sekaligus edukasi bareng anak kesini. Secara fasilitas pun sangat memudahkan, seperti toilet atau penjual makanan. Bybok, udah pernah ke jatimpark 2 belum?



7 komentar

Terima kasih sudah berkunjung :)
  1. Koleksi binatangnya lengkap sekali. Berlibur sambil belajar. Anak2 pasti senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibu, silakan kalau mau coba main ke jatimpark 2 :D nggak akan menyesal...

      Hapus
  2. Aku belum pernah ke jatimpark baik 1 dan 2 😅 tapi baca artikel ini jadi kebayang wisata di jatimpark 2 itu seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak main ke jatimpark 2, nanti mampir ke rumah hehe

      Hapus
  3. Sekarang wahananya di Jatim Park 2 tambah banyak yaa kak.. Terakhir kesana waktu study tour kelas 8 SMP tahun 2016😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya serius kak, sampai capek udah keliling disana wkwk

      Hapus