Ganti Judul dan ALt sendiri

Kado Unik Ilustrasi Foto

Ilustrasi foto keluarga
Contoh ilustrasi foto keluarga

Hy bybok! Sepertinya awal bulan september depan adalah bulan baik ya. Masa aku dapat undangan pernikahan di tanggal yang sama sampai 2 undangan. MasyaAllah :D. Seiring dengan banyaknya undangan, terbitlah kebingungan enaknya ngadoin apa nih wkwk. Sama nggak nih? Tim suka bingung mau kadoin apa buat hadiah teman yang mau menikah atau ulang tahun, cung? :D


Salah satu calon pengantin itu bestie nya Ibok, jadi mau nggak mau putar otak cari kado yang unik, spesial, dan bermanfaat. Kalau ngadoin seperangkat alat masak, bakal susah nggak sih bawanya? Apalagi bawa pasukan alias anak-anak. Kalau ngadoin materi alias uang, bermanfaat sih cuma kok nggak berkesan gitu ya :D. Kalau ngadoin sprei, kok ya nggak kekinian ya wkwkwk.


Hmmm kira-kira nih kado apa ya yang unik, spesial, bermanfaat, dan ada personal touch nya?


Jasa Ilustrasi Foto


Pernah tahu nggak nih soal jasa satu ini? Iya jadi ini adalah jasa menggambar foto menjadi ilustrasi. Jadi fotoku bisa diubah menjadi gambar ilustrasi. Selain bisa menggambar foto menjadi ilustrasi, disini bisa juga nih request berbagai hal. Seperti misalnya ingin warna bajunya biru, atau bahkan model bajunya ganti. Bisa juga request backgroundnya menara eifel misalnya :D. Dan bisa pula request menambah tulisan selamat.


Bisa membayangkan nggak? :D


Ilustrasi foto BG pantai


Misalnya aku ingin foto keluargaku diubah menjadi gambar ilustrasi dengan request baju ganti warna biru semua dengan model jumpsuit, background sedang didepan pantai yang berombak, gambar ayah adek ditambah topi, dan tulisan happy family. Nah kira-kira begini gambarannya.


Ilustrasi Foto Untuk Kado


Ilustrasi foto bisa nggak sih untuk kado? Bisa banget dong. Beberapa kali aku pakai ilustrasi foto untuk kado teman baik itu menikah, ulang tahun, atau kelulusan. Nggak tahu kenapa rasanya lebih personal dan spesial aja gitu. Jadi terkadang aku kirimkan aja softfile hasilnya kepada temanku alias ucapan selamat digital. Mengucapkan selamat ulang tahun jadi terasa berbeda ya.


Ilustrasi foto
Contoh ilustrasi foto

Dan lagi seru aja ketika harus hunting foto teman buat contoh wajahnya :D karena kalau sampai harus meminta kan nggak seru ya wkwk. Jadi terpaksa stalker sosial media teman buat cari fotonya. 


Ketika memilih ilustrasi foto sebagai kado, aku hanya membayangkan betapa terkejutnya temanku waktu menerima hadiahnya. Kalau foto saja kan kurang aestetik ya, dengan gambar ilustrasi bisa nih di percantik sesuai keinginan kita.


Dulu adekku ngadoin ilustrasi foto ini dengan request temannya memakai kostum kodok. Wah jadinya sangat unik loh, tanpa menghilangkan wajah asli temannya. Ditambah dengan tulisan selamat ulang tahun dengan lettering yang lucu. Semakin lucu hasilnya.


Pengaplikasian Ilustrasi Foto


Nah kalau tadi ilustrasi foto bisa digunakan sebagai ucapan ulang tahun digital, kali ini ilustrasi foto juga bisa loh di aplikasikan ke dalam berbagai macam benda.


  1. Cetak dan pigura


Ilustrasi foto dalam pigura

Kado foto dalam pigura udah umum ya, beda lagi kalau itu ilustrasi foto teman lalu kemudian dicetak dan diberi pigura. Dulu pernah teman pesan untuk kado pernikahan dengan ukuran 16R. Super besar.  Alhamdulillah hasil ilustrasi fotonya pun nggak pecah. Alasan kenapa teman mau kasih kado ini katanya unik.


  1. Mug


Ilustrasi foto dalam mug

Ilustrasi foto juga bisa loh dicetak untuk gambar mug. Biasanya ini buat kado nikahan ya, jadi sepasang dengan ilustrasi calon pengantinnya. Bisa juga untuk kado ulang tahun dan kelulusan. Beberapa yang pesan sih beralasan karena unik dan spesial.


  1. Kaos


Ilustrasi foto kaos

Kaos bergambar udah biasa kan ya, bagaimana kalau gambarnya itu ilustrasi foto? Wah jadi semakin unik dan menarik dong ya. Bisa nih dipakai untuk kaos sebuah acara atau dresscode. Biasanya di acar kelulusan begitu ya. Atau secara personal untuk kado ulang tahun juga unik banget.


  1. Goodie bag


Goodie bag acara ulang tahun bakal lebih berkesan kan ya kalau ada identitas yang berulang tahun dengan ilustrasi foto.


  1. Bantal


Ilustrasi foto bantal

Pernah seorang teman mau kasih kado lahiran pakai ilustrasi foto yang dicetak di bantal. Hasilnya unik, bagus, dan menarik banget loh. Jadi ada ilustrasin si bayi da background space sesuai requestnya 


  1. Sticker


Nah ini kesukaan anak-anak ya, sticker berbagai bentuk dan warna. Bisa banget ilustrasi foto dicetak menjadi sticker yang bisa ditempel dimana saja. 


  1. Cover buku


Pernah nih aku membuat jurnal belajar anak pakai cover ilustrasi wajah mereka supaya lebih berkesan aja. Dan benar deh anak suka banget.


  1. Berbagai souvenir acara


Ilustrasi foto

Dan masih banyak lagi yang bisa dicetak menggunakan ilustrasi foto, seperti tumbler, kotak makan, tas, dan lain sebagainya. Berbagai souvenirpun bisa dari gambar ilustrasi seperti gantungan kunci, pembatas buku, dan kertas kado. Aksesoris handphone seperti case nya pun bisa dicetak dengan ilustrasi foto. 


Bagaimana Cara Memesan Jasa Ilustrasi Foto?


Alhamdulillah ibok nggak harus cari jasa ilustrasi foto :D. Karena aku sendiri membuka jasa ilustrasi foto. Semua ada di highlight instagram aku ya. Banyak style ilustrasi yang bisa dipilih. Dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Nggak sampai seratus ribu rupiah untuk satu ilustrasi wajah. Bisa di aplikasikan ke berbagai macam benda juga loh. Nggak hanya foto sih ya, bisa juga gambar apapun sesuai dengan style aku. Dan tentu saja kalau ilustrasi foto nggak akan terkena yang namanya plagiasi ya. Karena sangat personal dan sesuai request masing-masing.  Pasti pengen kan ya kasih kado unik, spesial, bermanfaat, dengan personal touch? Yuk segera pesan untuk kado orang tersayangmu.



8 komentar

Terima kasih sudah berkunjung :)
  1. MasyaAllah cute kiyowo banget mbak, apalagi yang di mug. Sukak

    BalasHapus
  2. lucu-lucu, bisa disave untuk referensi kado sahabat..

    BalasHapus
  3. Waw.. lucu-lucu ya fotonya kak. Boleh juga pesan buat souvenir kalau ada acara nanti..

    BalasHapus
  4. Kalau udah dikasih foto, bendanya tampak bernilai, ya.

    BalasHapus
  5. Ibok yg produktif ya meski di rumah tetap menghasilkan sambil memantau perkembangan anak, semangat buibuk nak duwa :*

    BalasHapus